2011 Asian Men's Club Volleyball Championship

2011 Asian Men's Club Volleyball Championship

Wakil Indonesia dalam Kejuaraan Bola Voli Putra Antar Klub Asia 2011 (23-30/07/11), tim Bank SumselBabel dihempaskan tiga set langsung oleh wakil Jepang, Sakai Blazers. Sorak-sorai lebih dari dua ribu penonton tuan rumah yang memadati Palembang Sport & Convention Center pada 27/07/11, ternyata belum cukup membantu para pemain Bank SumselBabel untuk terhindar dari kekalahan 0-3.

Sebenarnya, sebelum pertandingan publik tuan rumah sempat berharap banyak bahwa tim pujaannya memiliki cukup peluang untuk mengalahkan wakil Jepang tersebut. Bagaimana tidak, hasil pertandingan hari sebelumnya, Sakai Blazers menderita kekalahan 2-3 dari PTSC (Vietnam). Dan ternyata Bank SumselBabel mampu mengalahkan wakil Vietnam dengan skor tipis 3-2. Jadi secara logika matematis Bank SumselBabel akan mampu mengatasi perlawanan Sakai Blazers.

Namun sebuah prediksi hanya tinggal hitungan di atas kertas belaka, karena di pertandingan yang sesungguhnya Sakai Blazers mampu menggasak Bank SumselBabel dengan skor: 21-15, 25-23, dan 25-22. Menurut Shingo Sakai, pelatih Sakai Blazers, meskipun hasil pertandingan terkesan timnya mendapat kemenangan telak 3-0, namun sesungguhnya pertandingan melawan tim tuan rumah berjalan alot dan ketat. “Kami hanya membawa sepuluh pemain, kami bisa menang karena kami bisa bermain dan berkonsentrasi lebih baik”, jelas Shingo, sebagaimana dikutip dari Antara. Sedangkan pelatih Bank SumselBabel, Dadang Sudrajat, mengaku cukup puas dengan penampilan para anak buahnya. Dadang beranggapan bahwa kejuaraan ini hanya sebagai ujicoba sekaligus pemanasan para pemainnya untuk menghadapi event Sea Games 2011 di Palembang.(st)

(oryza aditama / http://www.saudaratua.wordpress.com)