Suzuki World Cup Aerobic Competition 2011

Suzuki World Cup Aerobic Competition 2011

Kontingen Indonesia sukses meraih tiga gelar pada kejuaraan dunia senam aerobik di Hamamatsu, Jepang. Pada ajang bertajuk Suzuki World Cup Japan Aerobic Competition 2011 ini Indonesia memperoleh dua gelar peringkat pertama, dan dua gelar peringkat kedua.

Gelar milik kontingen senam Indonesia berhasil dibukukan oleh Jody Lontoh yang berhasil menduduki peringkat pertama pada nomor tunggal putera versi IAF (International Aerobic Federation). Kombinasi dari Jody Lontoh, Tyana Dewi Kusumawati, dan Faisal Amirullah juga sukses menyabet peringkat pertama pada kategori trio versi IAF. Sedangkan dua gelar peringkat kedua disumbangkan masing-masing oleh Tyana Dewi Kusumawati pada nomor tunggal putri versi IAF, serta pasangan Haryani Umie bersama Faisal Amirullah pada nomor pasangan versi FIG (International Gymnastics Federation).

Suzuki World Cup Japan Aerobic Competition 2011 adalah kejuaraan dunia senam aerobik yang berlangsung dari 4-5/06/11 di kota Hamamatsu, prefektur Shizuoka, Jepang. Ajang ini terselenggara berkat kerjasama IAF, FIG, JAF (Japan Aerobic Federation), dan pemerintah kota Hamamatsu. Pada event tahun ini untuk semua nomor yang dilombakan tercatat ada total 74 orang atlet yang ikut ambil bagian. Jumlah tersebut berasal dari tujuh negara yang ikut berpartisipasi, yaitu: Brazil, Mongolia, Vietnam, Afrika Selatan, Thailand, Indonesia, dan tuanrumah Jepang.(st)

(oryza aditama / http://www.saudaratua.wordpress.com)