Paduan suara anak-anak dan remaja dari Sekolah Katholik Saint Angela di Bandung, atau biasa dikenal sebagai Saint Angela Choir, terpilih mewakili Indonesia dalam festival International Children Choir di Odawara, Jepang. St Angela Choir yang telah beberapa kali mengukir prestasi tingkat nasional itu, akan berada di Jepang mulai 5-10/08/11 untuk berpartisipasi sebagai bintang tamu dalam festival internasional paduan suara tersebut. Untuk memeriahkan acara itu, menurut rencana kontingen asal Indonesia ini akan tampil bersama dengan Odawara Youth Girl Choir dan Mulberry Chamber Choir.

Menanggapi terpilihnya St Angela Choir sebagai wakil Indonesia yang berangkat ke Odawara, Dubes Jepang untuk Indonesia, Yoshinori Katori, berharap agar peran serta anak-anak St Angela Choir dapat lebih mempererat tali persahabatan antara Jepang dan Indonesia. “Saya berharap kunjungan paduan suara St Angela ke Jepang akan membantu memperkuat hubungan baik antara generasi muda Indonesia dan Jepang”, ungkap Katori, sebagaimana dikutip dari MetrotvNews.Com.

Menurut pemimpin rombongan St Angela Choir, Suster Irene, agar anak didiknya dapat tampil baik dan tidak mengecewakan, pihaknya telah mempersiapkan diri selama hampir satu tahun demi festival di Jepang ini. Oleh karena persiapannya yang sudah terbilang matang, maka kelompok paduan suara yang telah berdiri sejak 2005 ini diharapkan bisa tampil prima di depan publik Jepang. “Penampilan mereka yang sudah terapresiasi bagus ini diharapkan nantinya akan dapat memukau orang Jepang juga”, ujar Katori.(st)

(oryza aditama / http://www.saudaratua.wordpress.com)

Iklan