Klub papan atas Serie A Liga Italia, AC Milan, memperlihatkan kepeduliannya terhadap aneka korban bencana alam yang kebetulan tengah melanda Asia, terutama di Jepang dan Indonesia. Lewat sebuah pertandingan amal bertema “Asia Disaster Relief Tour 2011” yang mempertemukan para veteran pemain sepakbola, AC Milan menyumbang dana sebanyak 50.000 euro masing-masing untuk Jepang dan Indonesia. Dalam keterangan pressnya seusai laga antara AC Milan Glorie vs Indonesia All Star Legend pada 4/09/11 di Jakarta, salah satu legenda Milan, Daniele Massaro mengungkapkan kegembiraannya bisa ikut berpartisipasi dalam laga tersebut. “Kami senang bermain di sini. Terimakasih banyak untuk menyelenggarakan event ini. Pekan lalu kami juga bermain di Jepang untuk laga amal”, terang Massaro.

Sebenarnya di akhir bulan Agustus 2011, AC Milan Glorie memang telah menggelar laga amal terlebih dulu melawan para veteran Timnas Jepang, sebelum mereka bertolak ke Indonesia. Dalam laga yang mempertemukan AC Milan Glorie vs J-Esperanca itu, para legenda AC Milan yang dipimpin oleh Franco Baresi dipaksa menyerah 1-2. Setelah babak pertama berakhir imbang tanpa gol, di pertengahan babak kedua para pemain J-Esperanca berhasil menyengat legenda Milan dengan membobol gawang tim tamu yang dijaga kiper Dida, lewat sontekan cantik Fukuda. Tak berlangsung lama, Milan berhasil menyamakan kedudukan lewat tendangan bebas melengkung dari Serginho yang bersarang mulus ke gawang J-Esperanca. Namun pasukan samurai tua akhirnya berhasil bersorak di akhir pertandingan setelah tendangan first time dari Kitazawa menyambut umpan matang legenda Jepang Kazuyoshi ‘King Kazu’ Miura, melaju mulus menjebol gawang Milan yang dijaga kiper pengganti Massimo Taibi. Pada laga ini kiper Dida juga sempat mencoba berperan menjadi seorang striker Milan, namun hingga peluit panjang, ia tak mampu mencetak gol.

Cerita berbeda terjadi di laga kedua AC Milan Glorie. Dalam lawatannya ke Indonesia, para pemain gaek Milan ini berhasil mencukur habis tim tuan rumah. Pertandingan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) yang mempertemukan AC Milan Glorie vs Indonesia All Star Legend berakhir dengan kemenangan besar 5-1 untuk Milan. Empat gol Milan disarangkan oleh Serginho dan satu gol lewat tandukan kepala Dida yang di babak kedua bertindak sebagai striker. Sedangkan tim tuan rumah berhasil memperkecil ketinggalan lewat kaki Ricky Yakob, salah satu legenda Timnas Indonesia yang pernah memperkuat klub Matsushita di Liga Jepang.(st)

(oryza aditama / http://www.saudaratua.wordpress.com)

Iklan