Achilles Formula Drift Indonesia 2011 (dokfoto: Republika)

Achilles Formula Drift Indonesia 2011 (dokfoto: Republika)

Daigo Saito, pembalap drifting profesional asal Jepang berhasil keluar sebagai pemenang dalam kejuaraan Achilles Formula Drift Indonesia 2011 (30/10/11). Event yang digelar di JIExpo Kemayoran Jakarta  ini merupakan seri ke-2 dari rangkaian Kejuaraan Achilles Formula Drift Asian Championship, setelah Singapura berkesempatan menjadi tuan rumah seri pertama pada Juni 2011. Dan hebatnya, dalam dua seri perdana ini Daigo Saito berhasil keluar sebagai pemenang.

Pada seri ke-2 yang berlangsung di Indonesia itu, Saito yang tergabung dalam tim Spark Motorsport bersaing ketat dengan pembalap tuan rumah M.R.Armando. Di putaran final, drifter asal Jepang ini bersama mobilnya Toyota Altezza berhasil unggul tipis dari Armando, setelah terjadi kejar mengejar perolehan poin yang cukup seru. “Senang sekali saya dapat menjuarai Formula Drift di Indonesia yang pertama kali. Ini telah menjadi hari yang sangat berkesan dengan track baru di negara yang baru bagi Formula Drift,” ujar Daigo Saito, sebagaimana dikutip dari TempoInteraktif.

Daigo Saito lahir di Saitama, Jepang, pada 7 Maret 1980. Ketertarikannya pada dunia drifting terjadi saat ia baru  menginjak usia 16 tahun. Ketika itu Saito bersama kawan-kawannya datang ke kawasan perbukitan Karuizawa, prefektur Nagano, untuk menyaksikan balap drift, dan mulai detik itulah Saito muda bertekad bahwa ia akan berlatih keras untuk menjadi seorang drifter. Sampai akhirnya Saito berhasil memulai debut di D1 Grand Prix 2004 dengan menunggangi Toyota Mark II JZX90.(st)

(oryza aditama / http://www.saudaratua.wordpress.com)

Iklan